Senin, 22 Juli 2013

(Bukan) Puisi Cinta

Kata orang, cinta itu buta..
Tapi kataku, tidak..
Kalo cinta itu buta, bukan cinta namanya, tapi nafsu..
Cinta tidak buta, bisa melihat yang baik bagi kita dan yang buruk. Bisa melihat mana pasangan terbaik untuk kita, bisa melihat keindahan saat-saat bahagia. Kalo buta? Ya gak pernah bisa apa-apa..

Kata orang, cinta tak harus memiliki.
Tapi kataku, tidak..
Cinta itu harus memiliki..Karena saat memiliki itulah kita bisa berbagi cinta..Saling mencintai dan memberikan kasih sayang. Kalo tidak memiliki, dan tidak bersama, trus cintanya untuk apa? Hanya disimpan dalam hati hingga membusuk dan mati? Kalo memang tidak bisa memiliki, ya tidak ada lagi namanya cinta. Mungkin kagum atau suka saja. Toh yang kita cintai tapi tidak bisa kita miliki tidak akan lagi peduli dengan kita dan akan menemukan cinta baru..

Kata orang, cinta itu sejuta rasanya..
Tapi kataku, tidak..
Cinta ya cinta. Rasanya satu, ya rasa cinta. Kalo sejuta rasanya itu bukan cinta, tapi dampak kalo kita mencintai seseorang. Memang akan muncul rasa bahagia, sedih, cemburu, marah, sesal, dan seterusnya sampe sejuta. Tapi semuanya adalah efek dari rasa cinta kita pada seseorang, bukan rasa dari cinta sendiri.

Kata orang, cinta itu sehidup semati..
Tapi kataku, tidak..
Kalo sehidup bolehlah, soalnya kita butuh untuk saling mencurahkan rasa cinta kita kepada pasangan. Tapi kalo semati? Jangan lah. Karena nyawa dan umur kita bukan kita yang menentukan. Kalo memang belum waktunya malah mengada-ada dengan bunuh diri atau yang lain. Bila takdirnya memang begitu, mungkin itulah cinta sejati..

Ya, banyak kata orang tentang cinta.. Tidak ada yang salah. Karena itu semua adalah persepsi kita.
Yang jelas, cinta bukan untuk dipikirkan, dianalisis atau bahkan diteliti. Bolehlah kata-kata mutiara cinta diciptakan, tapi jangan hanya kata-kata..

Cinta diciptakan untuk dirasakan dan diamalkan, bukan untuk dilampiaskan..
Itu kataku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar