Kamis, 27 Februari 2014

Acara Televisi = Sampah?

Televisi merupakan media yang sangat kuat pengaruhnya bagi masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan penikmat televisi ini menjangkau dari kalangan menengah ke atas hingga kalangan ke bawah. Tidak peduli jaman gadget yang semakin canggih, menikmati televisi memang terasa lebih nyaman dibanding yang lain.
Seharusnya hal inilah yang diperhatikan pemerintah sehingga pemerintah mampu menyaring informasi yang ada sehingga masyarakat mendapatkan siaran televisi yang bermutu dan sesuai kebutuhan. Namun yang terjadi saat ini adalah sebaliknya.
Televisi sangat berubah dari fungsi awalnya yaitu sebagai media elektronik yang memberikan informasi mendidik, menjadi sebuah sarana pembodohan bangsa..
Acara tidak jelas, tanpa tujuan, berisi guyonan yang garing semakin merajalela. Dan mirisnya, semua itu laris ditonton dan mendapat rating tinggi.
Entah apa alasan eksisnya acara seperti itu. Harusnya jika memang tidak ada penontonnya, pasti acara tersebut akan mati dengan sendirinya.
Tapi tidak seperti itu. Ternyata penonton Indonesia menyukainya. Saya sendiri heran. Apa yang ditonton dan apa bagusnya?
Tapi keheranan saya tersebut hanyanbisa menjadi tanya saja karena hingga sampai sekarang tetap tidak bergeming dan bahkan semakin menjamur acara sampah itu.
Sepertinya pemerintah harus segera bertindak. Karena jika dibiarkan, lama kelamaan masa depan bangsa ini dipertaruhkan. Anak anak.sebagai penerus bangsa dijejali tontonan sampah yang tidak bermutu apa jadinya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar